Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat – Jerawat dan flek hitam merupakan masalah pada kulit yang kerap kali membuat kita kesal. Belum lagi bekas yang masih terlihat dan susah untuk dihilangkan.

Terdapat beragam cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan berkas dari jerawat tersebut. Ada cara yang dapat menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan alami dalam 1 hari, 3 hari atau bahkan 1 minggu. Namun pada umumnya, untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah hingga bekas tersebut benar-benar hilang atau bersih tidak akan secepat itu.

Butuh ketelatenan dan perlukan yang konsisten untuk dapat membersihkan wajah hingga bersih dari bekas jerawat. Beberapa cara diantaranya ialah dengan menggunakan terapi laser atau bisa juga dengan memanfaatkan produk-produk kecantikan yang telah disarankan oleh dokter maupun obat-obatan yang bisa kita dapatkan di apotek.

Namun apabila kita ingin menghilangkan bekas jerawat tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak, kita bisa mencobanya dengan cara memanfaatkan alami yang bisa dengan mudah kita jumpai di sekitar lingkungan tempat tinggal kita.

cara menghilangkan bekas jerawat
Gambar via: infoseputarjerawat.blogspot.com

Perawatan kulit secara teratur dengan menggunakan bahan-bahan alami mampu mengatasi masalah pada kulit wajah (bekas jerawat) yang pastinya tidak akan mengakibatkan efek samping.

Dibawah ini merupakan cara-cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan bahan-bahan yang sering kita temui dan bahkan mudah untuk kita dapat karena terdapat di sekitar lingkungan kita tinggal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Perasan Air Lemon

Air lemon merupakan salah satu cara pengobatan yang paling dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah. Karena termasuk funsi dari lemon yaitu bisa merangsang pembentukan sel baru sekaligus mempercepat hasil produksi kolagen pada kulit.

Kita hanya memerlukan sebuah lemon yang masih segar lalu buah tersebut kita peras untuk diambil air perasannya. Kemudian tambahkan sedikit air atau kurang lebih sekitat satu cup. Selanjutnya kita dapat menggunakan perasan air lemon tersebut dengan cara mengoleskan pada wajah dimana terdapat bekass jerawat dan dibiarkan sekitar tiga sampai empat menit atau maksimal 15 menit kemudian bilas wajah kita dengan menggunakan air dingin lalu keringkan memakai handuk. Untuk langkah-langkah teknisnya seperti berikut ini:

  1. Siapkan satu buah lemon untuk diperas airnya
  2. Supaya airnya mudah untuk keluar ketika diperas, tekan-tekanlah buah lemon tersebut
  3. Kemudian belah lemon menjadi dua bagian lalu peras masing-masing bagian dan jadikan satu air perasannya
  4. Oleskan air perasan buah lemon tadi pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat
  5. Tunggu air perasan tadi meresap di wajah kita selama kurang lebiih tiga sampai 15 menit lalu bilaslah wajah ita menggunakan air dingin dan keringan dengan handuk bersih.

Selain itu  kita juga dapat memakainya dengan cara yang lain yaitu dengan menggunakan handuk. Celupkan handuk pada perasan air lemon yang telah ditambahkan air lalu tempelkan haduk tersebut pada wajah kita yang terdapat bekas jerawat.

Lakukanlah cara tersebut dengan konsisten satu kali pada setiap harinya agar manfaatnya untuk menghilangkan kulit mati dapat kita rasakan dengan maksimal. Sehingga mendorong untuk terjadinya pertumbuhan sel kulit bar. Maka dengan adanya sel kulit baru ini noda bekas jerawat lama-kelamaan akan memudar.

Setelah mempraktekkan cara diatas, pastikan kita selalu melembabkan kulit wajah kita (atau bisa dengan menggunakan masker pelembab wajah). Karena person air lemon ini bisa berpengahruh pada kulit dan membuatnya kering atau bahkan iritasi pada kulit yang kering.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya atau Aloe Vera

Dalam dunia kecantikan atau bidang kosmetika, lidah buaya yang terkenal dengan sebutan aloe vera mengandung bahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Aloe vera atau lidah buaya ini dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit termasuk noda bekas jerawat.

Cara penggunaannya ialah dengan mengupas lidah buaya tersebut sampai kulitnya bersih dan hanya tersisa gel yang berada di dalamnya. Kemudian oleskan gel tersebut pada bagian wajah yang terdapat noda flek hitam atau bekas jerawat.

Lakukanlah cara ini dengan rutin agar bisa mendapatkan hasil  yang maksimal. Namun perlu untuk kita berhati-hati jangan sampai getah lidah buaya tersebut terkena pada kulit. Karena dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Tomat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Sayuran

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mengandung senyawa thiacremonon sulfur dan allicin. Dimana senyawa thiacremonon sulfur dapat berfungsi untuk mengeringkan jerwat pada kulit wajah kita.

Sedangkan senyawa allicin sangat ampuh untuk menangkal bakteri penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, senyawa tersebut juga sangat ampuh dalam membersihkan kulit wajah dari bekas jerawat.

Cara menggunakan bawang putih sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah ialah:

  1. Kupaslah bawang putih yang hendak digunakan
  2. Kemudian haluskan bawang putih yang telah dikupas tadi
  3. Lalu oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawat dan tunggulah beberapa menit
  4. Setelah itu bilaslah wajah menggunakan air hangat, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur
  5. Supaya hasil bisa maksimal, kita bisa memanfaatkan cuka sari apel dengan cara mencampurnya dengan bawang putih yang telah dihaluskan sebelum dioleskan pada wajah yang terdapat jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Pepaya

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Scrub Gula

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun

cara menghilangkan bekas jerawat dengan minyak zaitun
Gambar via: pixabay.com

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Hip Rose

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Vitamin E

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Baking Soda

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu

cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu
Gambar via: pixabay.com

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jagung Muda

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Masker dari Aspirin

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Putih Telur

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Pohon Teh

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Terapi Bekam Wajah atau Bekam Estetika

Satu pemikiran pada “Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Silahkan berkomentar dengan santun