Panggilan sayang yang unik dan bagus

Panggilan Sayang yang Unik dan Lucu dalam Berbagai Bahasa (Makin Romantis)

Daftar Nama Panggilan sayang yang unik dalam berbagai bahasa – Semua orang tentunya mempunyai seseorang yang menjadi dambaan hati.  Begitu juga para pemuda dan pemudi yang mungkin baru saja melangsungkan acara pernikahannya. Seseorang yang menjadi pasangannya akan selalu di damba dalam hati masing-masing.

Tidak jarang pasangan yang baru menikah masih malu-malu untuk memanggil pasangan mereka dengan nama aslinya. Hal ini karena rasa cinta dan kasih sayang diantara mereka ini masih di tingkat menggebu-gebunya. Cie menggebu-gebu hehe…iyalah namanya juga pasangan yang baru menikah ya wajarlah.

Memang benar adanya setelah menikah rasa cinta akan semakin kuat -read terkhusus untuk pasangan baru menikah- karena saat itulah mereka bebas untuk mengekspreskan rasa sayang mereka.

Namun perlu kita ketahui juga rasa yang itu bisa naik-turun sehingga kita harus menjaga sebisa mungkin agar rasa sayang tersebut bisa tetap konsisten. Kalaupun mengharuskan untuk turun, yaa secepatnya bisa naik lagi.

Untuk menjaga rasa kasih sayang tersebut tetap konsisten dan hubungan bertambah romantis, terdapat berbagai cara yang dapat kita lakukan. Diantaranya dengan cara mengungkapkannya melalalui panggilan sayang kita kepada suami atau istri kita.

Panggilan sayang yang unik dan bagus dalam berbagai bahasa
Gambar via pixxabay.com

Panggilan sayang dapat kita ungkapkan dengan memanggil pasangan melalui nama-nama unik dan lucu mereka. Kalau bisa, usahakanlah nama panggilan sayang tersebut hanya kalian berdua yang mengetahuinya supaya panggilan sayang tersebut lebih berasa bahwa panggilan tersebut memanglah sesuatu yang special bagi kalian berdua.

Bagi pasangan yang ngga suka aneh-aneh dalam menjalin suatu hubungan, mereka akan lebih suka memanggil pasangannya dengan panggilan yang lucu dan romatis. Namun berbeda halnya dengan orang-orang humoris, mereka akan memanggil pasangan mereka dengan panggilan sayang yang anti mainstream alias aneh-aneh.

Akan tetap meskipun terdengar aneh, nama-nama panggilan mereka terkesan lebih lebih gokil. Yaa maklum sajalah emang dasar dari karakter mereka orang-orang humoris.

So, bagi kalian orang-orang yang ngga suka aneh-aneh maupun humoris tetep memiliki kelebihan masing-masing ko, jadi tenang aja yaa. Inget aja pesan di awal yaitu usahakan panggilan sayang tersebut “hanya kalian berdua” saja yang mngetahui agar lebih terasa spesialnya.

Nah, bagi kalian pasangan yang baru saja menikah namun masih bingung dalam mengungkapkan paggilan sayang, berikut ini akan kita bahas daftar nama-nama panggilan sayang yang mungkin bisa menjadi rekomendaasi untuk kalain berdua. Lalu nama yang mana sekiranya cocok untuk kalian berdua?

Daftar Nama Panggilan Sayang yang Unik dan Langka Untuk Pacar Halal (Suami-Istri)

Panggilan sayang yang unik dan langka untuk suami dalam berbagai bahasa
Gambar via pixxabay.com

Panggilan Sayang BEIBH

“Hai, Beibh, lagi apa?”. Mendengar kata-kata tersebut kalian mungkin sudah tidak asing lagi. Benar sekali, nama panggilan sayang tersebut memang salah satu yang paling popular bagi pasangan muda. Walaupun kalian telah menikah, tidak ada salahnya memanggil pasangan kalian dengan nama panggilan sayang tersebut.

Sebenarnya kata tersebut berasal dari bahasa Inggris yaitu baby (artinya bayi), akna tetapi supaya terdengar lebih romantis dan dapat diterima di kalangan pemuda Indonesia, akhirnya disingkat menjadi Beibh saja.

Kalau kita pikir-pikir, kata beibh ini memang  terdengar unik dan lucu sih, lebih terlihat sayangnya. Apabila kita hendak memanggil pasangan kita dengan pannggilan sayang Beibh maka aka nada kesan bahwa kita sedang ingin bermanja-manja dengan pasangan kita.

Panggilan Sayang Phiu dan Mhiu

Sebenarnya panggilan sayang phiu dan mhiu ini merupakan plesetan dari panggilan papa dan mamah. Akan tetapi karena terdengar lucu imu-imut (hehe) maka panggilan phiu dan hiu ini sering di jadikan sebagai pilihan bagi pasangan muda apalagi yang baru menikah dan masih ingin merasakan gaya pacaran.

Biasanya kalau mendengar panggilan phiu dan mhiu ini kedua pasangan akan langsung tertarik. Karena nama panggilan sayang ini masih tergolong langka dan jarang digunakan.

Selain itu masih jarang juga orang yang mengetahui panggilan sayang dengan nama tersebut.

Panggilan phiu dan mhiu ini juga terdengar romantis. Jadi tidak ada salahnya bagi kalian pasangan muda yang baru menikah ingin mengungkapkan sayang melalui panggilan sayang dengan menggunakan nama panggilan tersebut.

Panggilan Sayang Chubby

Sebenarnya panggilan sayang untuk chubby ini terinspirasi dari kondisi fisik dari pasangan kita. Mungkin ada banyak dari pasan kita yang telah menikah beberapa tahun kemudian kondisi fisiknya menjadi berubah lebih gemukan. (ssstt, kalau bilang jangan di depan pasangan perempuan kita yaa akan memiliki efek yang besar hhehe)

Naah, meskipun sudah beberapa tahun menikah kita juga perlu menunjukkan rasa sayang kita terhadap pasangan kita. Salah satunya melalui panggilan chubby ini. Karena selain untuk menunukkan rasa sayang, panggilan chubby ini juga bisa untuk seru-seruan bersama pasangan hidup kita.

Panggilan Sayang yang Unik dalam Berbagai Bahasa

Panggilan sayang yang unik dalam berbagai bahasa yang ada di dunia
Gambar via pixxabay.com

Setiap bahasa, mempunyai ciri khas dan cara pelafalan sediri-sendiri. Bahkan, tidak sedikit yang ketika kata tersebut diucapkan diiringi dengan cara dan intonasi pengekspresian yang beranke ragam.

Namun, diantara banyaknya cara pengekspresian tersebut terdapat satu kata atau kalimat yang biasanya diungkapkan dan diekspresikan dengan intonasi yang sama, yaitu “sayang”.

Walaupun kata “sayang” ini bisa dilafalkan dalam berbagai macam bahasa, namun maksud tujuan pesan dan arti yang ingin disampaikan ialah sama. Ungkapan kasih sayang terhadap suami atau istri, keluarga, anak-anak saudara, sahabat teman dan juga karib kerabat maupun rekan kerja.

Berikut ini terdapat kumpulan panggilan sayang dalam berbagai bahasa yang ada di seluruh penjuru dunia. Apa saja panggilannya? Yuk berikut ini:

Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea

Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea untuk Saudara: Oppa 오빠

Oppa merupakan panggilan untuk kakak laki-laki dari adik perempuan. Namun, pada sekarang ini anak-anak muda Korea menjadi lebih sensitif terhadap panggilan oppa ini.

Sekarang ini banyak perempuan Korea yang memanggil pasangan mereka dengan panggilan oppa. Perempuan Korea yang mulai memanggil seorang laki-laki dengan sebutan oppa, ada kemungkinan si perempuan suka atau merupakan sebuah ungkapan ketertarikan. Walaupun tidak selalu ditujukan bahwa si perempuan itu mencintainya.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea untuk Suami atau Istri: Yeobo 여보

Panggilan sayang yang unik dan bagus dalam bahasa korea yeobo
Gambar via pixxabay.com

Yeobo (여보) maksudnya ialah panggilan sayang antara seorang suami dan istri. Dalam bahasa Inggris kata Yeobo ini hampir sama maksudnya dengan panggilan honey.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Korea untuk Pengatin Baru:  Anae /buin 아내 /부인

Anae atau Buin (아내 /부인) merupakan panggilan yang biasanya diungkapkan untuk istri. Terdapat perbedaan penggunakan antara kata Anae dan Buin ini. Untuk anae merupakan bahasa Korea yang formal, sedangkan kata buin merupakan bahasa Korea yang bukan formal.

Biasanya istilah istilah anae atau buin ini digunakan oleh pasangan-pasangan yang baru menikah atau pengantin baru. Namun setelah mereka telah lama menikah, akan memanggil pasangan mereka dengan sebutan lain yaitu yeobo.

Selain kata-kata sayang diatas, masih ada lagi panggilan sayang yang biasa mereka gunakan sebagai  bentuk ungkapan kasih sayan untuk pasangan mereka yaitu baolggul.

Demikian itu yang dapat kami informasikan kepada sahabat mengenai beberapa kata panggilan sayang dalam bahasa Korea. Untuk kata sayang atau cinta sendiri, dalam bahasa Korea ialah sarang 사랑.

Sedangkan untuk kalimat aku cinta kamu ataupun aku sayang kamu bahasa Korea yaitu naneun neoreul sarang hada 나는 너를 사랑 하다 atau bisa juga dengan menggunakan kalimat jeoneun dangsineul sarang hamnida 저는 당신을 사랑합니다 dalam bahasa Korea formalnya.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Jepang

Dalam bahasa Jepang terdapat banyak ungkapan sayang yang biasa mereka (masyarakat Jepang) gunakan untuk mengunkapkan rasa kasih sayang mereka kepada pasangan mereka. Diantara ungkapan sayang dalam bahasa Jepang tersebut ialah:

Panggilan sayang yang unik dan bagus dalam bahasa jepang
Gambar via pixxabay.com

あなたに夢中だ。

Bacanya: Anata ni muchuu da.

Maksudnya: Aku “gila” karenamu.

今晩、映画でも見ませんか。

Bacanya: Konban, eiga demo mimasen ka.

Maksudnya: Nanti malam nonton yuk!

あなたのことが大好き。

Bacanya: Anata no koto ga daisuki.

Maksudnya: Aku sangat sayang kepadamu.

あなたは私のタイプだ。

Bacanya: Anata wa watashi no taipu da.

Maksudnya: Kamu memang tipeku.

会いたいなあ。

Bacanya: Aitai naaa.

Maksudnya: Kangen nih.

あなた無視では生きていけない。

Bacanya: Anata mushi dewa ikite ikenai.

Maksudnya: Aku tidak bisa hidup tanpamu.

結婚しよう。

Bacanya: Kekkon shiyou.

Maksudnya: Menikahlah denganku!

Panggilan Sayang yang Unik dalam Bahasa Jerman (Germany)

Panggilan sayang yang unik dan bagus dalam bahasa jerman
Gambar via pixxabay.com

Terdapat banyak sekali ungkapan kasih sayang dalam bahasa Jerman yang biasanya digunakan masyarakat Jerman utuk memanggil pasangan mereka dengan mesra.

Akan tetapi, diantara banyaknya ungkapan sayang unik yang biasa digunakan, disini kita akan membahas tiga panggilan sayang unik yang paling populer dan sering mereka gunakan. Diantara panggilan sayang yang unik dalam bahasa Jerman yaitu:

Panggilan Sayang yang Unik dalam Bahasa Jerman: Mäuschen (Maus, Tikus Kecil)

Bagi kita masyarkat Indonesia, tikus merupakan binatang kotor bahkan maaf menjijikann yang hampir selalu diabaikan. Hal ini karena di Indonesia sendiri sangat jarang orang yang memelihara tikus. Apalagi mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan dengan sebutan “tikus”.

Tidak hanya akan menimbulkan sakit hati, ungkapan seperti ini tentunya bisa memicu terjadinya pertengkaran dengan pasangan kita.

Karena ungkapan seperti ini memanglah bukan ungkapan yang wajar dan umum di masyarakat kita telebih apabila pasangan kita belum paham dengan apa yang kita maksut.

Berbeda halnya dengan masyarkat Jerman, hewan tikus disana memiliki kesan tersendiri yakni imut dan lucu. Mungkin karena berbeda jenis tikus juga kemungkinan masyarakat disana suka memelihara tikus  yang tentunya lucu.

Sehingga merupakan bukan hal yang tabu apabila seorang pasangan suami istri memanggil pasangan mereka dengan sebutan “maus”. Karena terinspirasi dari karakterya yang imut dan lucu tersebut. Namun jangan berfikir tentang tikus got yaa sahabat. hehehe

Panggilan Sayang dalam Bahasa Arab: Habibi / Habibati.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Afrika Selatan: Skattie.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Belanda: Schat / lieverd.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Bulgaria: Mил / скъпа.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Cina: Qīn / ài ren / bao bei / feng mi / qing ai de.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Estonia: Mesi.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Italia: Tesoro / Amore / Innamorato / Dolcezza / Ti amore.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Norwegia: Kjære.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Perancis: Chéri.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Polandia: Kochanie.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Romania: Dragul meu / o   Dragă / Dulceata.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Rusia: Cолнышко (Solnyshko).

Panggilan Sayang dalam Bahasa Spanyol: Cariño / Mi amor.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Tagalog (philippine): Mahal.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Turki: Balim.

Panggilan Sayang dalam Bahasa Yunani: μέλι (Meli), γλυκιά μου (Glikia mu).

Cara Memilih Panggilan Sayang yang Unik dan Bagus untuk Pasangan

Tips Membuat Panggilan sayang yang unik dan langka dalam berbagai bahasa
Gambar via: nettik.net

Selain daftar nama panggilan sayang yang unik, lucu dan langka seperti rekomendasi masbidin.net di atas, kalian juga bisa membuat panggilan sayang sendiri untuk pasangan tercinta. Lalu bagaimana caranya?

Gampang ko tenang aja. Kita akan berbagi tips keren bagaimana caranya mengungkapkan rasa cinta melalui panggilan sayang tersebut.

Supaya rasa cinta kalian pasangan muda ataupun yang telah lama menikah masih tetap bisa harmonis dan romantis

Yang pertama dan utama kalian harus  membuat kesepakatan kalau kamu dan pasanganmu saling setuju apabila saling memberikan panggilan yang unik dan langka untuk menambah keharmonisan dan keromantisan dalam membina hubungan.

Sehigga kamu dan pasanganmu saling suka dengan nama panggilan yang telah disepakati. Selain itu jangan sampai ada rasa kesal karena kamu telah merubah panggilan kesayangan untuk si dia.

Ini yang terpenting nih, kalian juga harus menjelaskan maksud dan dari nama panggilan yang telah dibuat tersebut.

Panggilan Sayang dari Menggabungkan Nama Pasangan

Sebagai contoh, kamu bisa memakai nama asli pasangan kamu terlebih dahulu, akan tetapi  supaya lebih unik dan langka kamu ubah sedikit namanya agar terdengar lebih lebih mesra dan tetap enak di dengar.

Misalnya nama pasangan kamu Anastasya Monica, kamu bisa memanggilnya sebagai Monces.

Panggilan Sayang dari Sesuatu yang Disukai Pasangan

Kamu bisa memanggil pasanganmu dari suatu benda maupun hewan peliharaan yang disukainya. Misalnya saja pasanganmu menyukai hewan kucing.

Nah, kamu bisa kok menjadikannya sebagai panggilan sayang ke pasangan dengan memangilnya pussy ataupun kitty.

Asalkan jangan sampai manggil kucing yaaa hehe. Tengtunya dengan panggilan ini kalian akan menjadi lebih seru dalam berhubungan, meskipun telah menikah lama. Yaa hitung-hitung mengenal masa mudahlah.

Selain dari benda atau hewan pelihaaraan yang ia sukai, kalian juga bisa memanfaatkan sesuatu kesukaan lain yaitu warna. Apabila pasangan kalian menyukai atau fanatic terhadap warna sesuatu yaa  panggil saja dengan warna tersebut.

Sebagai contoh pasangan kita menyukai warna coklat atau merah muda. Kalian bisa memanggilnya dengan panggilan brownie atau pinky. Tergantung kreativitas kalian saja bagaimana bisa merubah sedikit agar terdengar lucu dan unik.

Panggilan Sayang dari Ciri Fisik Pasangan

TIps memilih Panggilan sayang yang unik dan langka serta lucu
Gambar via pixxabay.com

Agak sedikit ekstrem sih kalau bahas tentang ciri fisik ini. Namun tidak ada salahnya juga kalau kalian menggunakannya sebagai bentuk ungkapan kassih sayang.

Meskipun ini hal ini sangat sensitif kalian harus mempunyai trik khusus agar pasagan kalian tetap suka dan hubungan kalain tetep harmonis romantis. Hanya saja yang perlu diperhatikan ialah ciri fisik yang kita gunakan merupakan sesuatu kelebihan dari pasangan kalian -yang dimaksud bukan kelebihan berat badan yah hhehe-.

Sebagai contoh saja misalnya pasangan kalian ini orang yang kurus. Kalian bisa memanggilnya dengan panggilab chibbby atau chubby. Yaa dengan sedikit memperhalus bahasa saja agar terdengar romantic gitu.

Contoh lain apabila pasangan kalian mempunyai hidung yang mancung, kalian bisa saja memanggilnya dengan sebutan mancung. Terdengar unik dan lucu bukan J

Ampuh juga nih, harus dipastikan nama yang kalian gunakan untuk pasangan itu atas inisiatif dari kalian sendiri ya. Nggak ada ceritanya ikut-ikutan nama panggilan sayang di  TV-TV yang ngga keren itu, sehingga akan membuat pasangan kalian merasa teristimewakan.

Yang terakhir dan paling yahuut niiihhh, pemberian nama panggilan sayang terbaik itu biasanya akan lebih tersa dan mengena ke hatinya apabila kita benar-benar memposisikan pasangan kita sebagai seseorang paling istimewa dan teramat sangat kita sayangi.

Nama panggilan tersebut akan datang dengan sendirinya dan bahkan ketika kita memanggilnya biasa namun dengan ungkapan sayang yang tulus dari dalam hati. Panggilan tersebut telah dapat mewakili seluruh perasaan kita kepadanya. Misalnya kita memanggil dengan nada halus: “Saaayaaaaangg”#LangsungMeleleh….

Itulah beberapa contoh dan penjelasan mengenai ungkapan sayang kita kepada pasangan kita.semoga dapat bermanfaat bagi saya pribadi khusunya dan kepada kalian pembaca pada umumnya.

Dan semoga bisa menginspirasi kalian untuk digunakan dalam memanggil pasangan hidup sehari-hari agar terdengar menyenangkan seru lucu dan romantis. So sweettT !!

Ingat Ngga Ada Pacaran Sebelum Menikah!!

Juga Tidak Ada

Panggilan Sayang Untuk Pacar !!!

1 thought on “Panggilan Sayang yang Unik dan Lucu dalam Berbagai Bahasa (Makin Romantis)

Silahkan berkomentar dengan santun