Cara cepat hamil dengan mengulangi lagi pada waktu yang tepat

Jangan Putus Asa! Lakukan Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran Berikut Ini

Keguguran bukanlah suatu kesalahan atau kegagalan yang Anda alami sebagai calon ibu. Percayalah bahwa keguguran memang berasal dari kehendak Tuhan, yang dapat dikarenakan karena belum siapnya Anda atau pasangan dengan kehamilan.

Keguguran dapat terjadi karena masalah gen atau kromosom dari istri atau suami, kondisi kesehatan istri yang menurun, atau karena masalah kesehatan lainnya.

Jangan bersedih karena telah kehilangan calon anak, namun bangkitlah dan bersemangat untuk mencoba kembali. Jangan lupa untuk berdoa dan berserah diri kepada Tuhan untuk hasil terbaik yang akan Anda dapatkan. Berikut ini adalah beberapa cara cepat hamil setelah keguguran yang bisa Anda coba lakukan.

1.  Jangan Stress

Cara cepat hamil dengan menghindari stress
Gambar via: Pixabay.com

Pada beberapa kasus, keguguran dapat menyebabkan menurunnya suasana hati, menangis karena alasan yang tidak jelas, sensitif, tertutup, bahkan dapat menyebabkan gangguan jiwa. Namun hal-hal inilah yang kemudian menurunkan kualitas reproduksi pada wanita, sehingga kehamilan pun sulit untuk didapatkan kembali.

Keguguran adalah ujian dari Tuhan, untuk membuktikan bahwa Anda dan pasangan dapat menjadi kuat bagi apa pun hasil yang diberikan. Maka dari itu, jangan stress berlebihan pada keguguran Anda, dan kembalilah bersemangat untuk mencoba lagi.

Sangat kecil kemungkinannya untuk Anda mengalami keguguran lagi, dan lebih dari 70% calon ibu dapat kembali hamil setelah keguguran.

2. Menjaga Kondisi Kesehatan

Cara cepat hamil dengan rajin olahraga
Gambar via: Pixabay.com

Agar Anda dan pasangan dapat kembali dikaruniai oleh seorang anak, Anda dan pasangan harus menjaga kondisi kesehatan tetap stabil. Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatan agar tetap sehat dalam menyambut seorang anak, di antaranya berhubungan dengan pola makan, gaya hidup, dan pola olahraga.

Pola makan dapat menentukan asupan nutrisi apa saja yang masuk ke dalam tubuh sehingga dapat menunjang kondisi kesehatan terbaik. Selain itu, olahraga yang rutin juga dapat meningkatkan sistem imunitas Anda agar sehat dan kuat untuk mencoba .

Terakhir, Anda harus menghindari gaya hidup yang kurang baik seperti merokok, minum alkohol, dan  meminum kopi berlebihan.

Ketiga hal tersebut dapat menurunkan kondisi kesehatan Anda sehingga sulit hamil kembali. Menurut penelitian terbaru, wanita hanya membutuhkan waktu 2-3 bulan saja untuk hamil kembali, namun dengan syarat memiliki kondisi tubuh yang fit.

3. Menjalani Pemeriksaan

Cara cepat hamil dengan periksa ke dokter
Gambar via: mekarabadipratama.co.id

Keguguran Anda pasti ada sebabnya, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Jadi, sebagai cara cepat hamil setelah keguguran, Anda dan pasangan harus menjalani sejumlah pemeriksaan yang dapat mengetahui penyebab keguguran.

Beberapa tes tersebut di antaranya adalah tes darah untuk mengetahui kondisi kromosom, hormon dan kekebalan tubuh Anda dan pasangan, apakah memadai untuk kehamilan. Juga sebagai persiapan untuk memperlancar asi ketika telah melahirkan sang buah hati.

Selain itu, ada juga tes USG yang dapat memeriksa struktur organ reproduksi Anda. Berikutnya ada tes histeroskopi untuk mengetahui keadaan dinding rahim serta saluran tuba fallopi.

Dua tes berikutnya adalah hysterosalpingography yang merupakan tes menggunakan X-ray untuk mengetahui kondisi rongga rahim serta saluran tuba fallopi, dan tes sonohysterogram, yakni untuk mengetahui permasalahan pada lapisan rahim.

Jika penyebab keguguran telah diketahui, maka penanggulangannya dapat diketahui dan dilakukan dengan lebih tepat.

4.  Lakukan pada Saat yang Tepat

Cara cepat hamil dengan mengulangi lagi pada waktu yang tepat
Gambar via: Pixabay.com

Jika Anda sudah siap untuk mencoba lagi dengan pasangan, maka Anda harus memastikan bahwa Anda dan pasangan melakukannya pada saat yang tepat. Saat yang tepat tersebut adalah masa kesuburan yang terletak pada 2 minggu setelah istri selesai mengalami menstruasi.

Di masa subur ini, Anda dan pasangan dianjurkan untuk melakukan hubungan sebanyak 2 hari sekali, karena hal ini dapat merangsang kualitas serta kuantitas yang lebih baik pada sperma dan sel telur. Agar lebih optimal lagi, Anda bisa minum herbal penyubur kandungan. Dengan herbal ini kesuburan kandungan si istri akan bertambah sehingga mempercepat kehamilan.

Inti artikel kali ini adalah menjaga kesehatan tubuh, mengetahui dan menanggulangi apa pun penyebab keguguran sebelumnya, dan tetap semangat untuk berusaha. Anggaplah keguguran ini sebagai ujian dari Tuhan agar Anda dan pasangan menjadi lebih kuat lagi untuk berusaha.

Simpan