Jum’at Padat Jum’at Berkah, Cerita di Hari Jum’at (2)

Assalamu ‘alaikum warahmatullah

Melanjutkan kisah yang tertunda :D. Saatnya menulis lagi setelah sholat Jum’at. Seperti biasa jam makan siang kami di pesantren bakda dhuhur. Karena hari ini jadwal kelompok kami untuk piket masak jadi persiapan untuk makan mulai dari makan pagi siang dan malam hari ini kelompok kami semua yang menyiapkan.

pixabay.com
pixabay.com

Harus Tetap Menjalakan Kewajiban Piket

Tugas piket masak itu sebenernya cuma sedikit sih karena kami hanya memasak nasi sedangkan untuk lauk sudah sudah ada yang masakin. Selain memasak nasi tugas lainnya yaitu mengisi galon air minum agar tidak kehabisan.

Kami menggunakan P*re It sehingga tidak perlu repot-repot memasak air. Kemudian mempersiapkan hidangan untuk makan yaitu membagi-bagi nasi dan lauk ke dalam nampan.  Kami makan dengan cara bersama-sama dalam satu nampan.

Biasanya satu nampan untuk 4 orang, sehingga kami harus menyiapkan 13 nampan makanan untuk sekitar 50 orang santri. Setelah persiapan makan selesai, saatnya acara makan bersama (ininih acara yang ditunggu-tunggu :D).

pixabay.com
pixabay.com

Setalah acara makan bersama selesai, tugas kami yang piket masak selanjutnya  ialah mencuci nampan dan alat makan lainnya. Sebenarnya cuma itu  tugasnya kelompok  yang piket masak.

Oh iya melanjutkan cerita tadi yang semangatnya sedang membara tiba-tiba turun. Sebenarnya karena kegiatan apa ya ko bisa membuat semangat tiba-tiba turun?

sepak bola
500px.com

Kegiatannya ialah olahraga, salah satu kegiatan yang dalam kategori paling disukai laki-laki, cuma timing-nya aja yang kurang pas hhehe. Yap karena saat itu kami sedang bersemangat untuk membuat artikel yang sempet terlewat sehingga harus membuat double.

pixabay.com
pixabay.com

Selain itu waktunya juga sangat padat sehingga kami tidak terlalu beremangat untuk olahraga. Namun karena jadwal kegiatan rutinitas sudah tersusun rapi kami harus mengikutinya dengan baik. Haruusss Semangaaaatttt

Kami pun bergegas untuk mengikuti kegiatan olahraga tersebut. Jumlah santri yang cukup banyak mengharuskan kami untuk membagi olahraga yang kami lakukan. Sebagian ada yang ikut main sepak bola, ada yang ikut bola voli dan sebagian lagi ada yang olahraga bulu tangkis.

facebook.com/sintesa.play
facebook.com/sintesa.play

Tetap Semangat Mengejar Tugas

Sekitar satu jam telah berlalu, saatnya beranjak kegiatan selanjutnya yaitu persiapan untuk sarapan. Dengan cepat kami mempersiapkan hidangan dan tibalah acara inti (makan bersama :D). Makan bersama selesai, kemudian tidak lupa begegas untuk segera mencuci alat nampan dan alat makan lainnya.

catatan [menulis]
pixabay.com

Alhamdulillah semua jadwal rutinitas kegiatan pagi ini telah usai, saatnya untuk memulai menulis lagi. Tak terasa waktu telah menunjukkan pukul 10.50, saatnya untuk qalilullah (tidur siang sesaat) namun karena ini hari Jum’at ada beberapa yang langsung mandi untuk persiapan sholat Jum’at.

Lagi-lagi karena hari ini jadwal piket masak sehingga harus mencuci beras untuk dimasak agar bakda sholat Jum’at nasi sudah siap untuk dihidangkan.

Sholat Jum’at pun telah usai saatnya untuk melanjutkan tugas utama lagi. Tak terasa satu jam pun telah berlalu (mugkin karena semangat atau lebih tepatnya untuk sebuah tanggung jawab) tiba-tiba mas Fatih dateng dan mengintruksikan para santri untuk kumpul.

Harus Tetap Fokus

“Wah harus lebih semangat lagi nih untuk menyelesaikan artikelnya”, sejenak dalam fikiranku. Degan cepat para santri pun berkumpul kemudian mas Fatih sharing pegalamannya. Materi yang dibagi kali ini agak bebeda dari biasanya, karena materi ini lebih untuk para calon bapak. Cie calon bapak cie hehehe

Hingga suara adzan terdengar yang menunjukkan waktu sholat ashar telah masuk mas Fatih baru selesai bercerita+berbagi ilmunya. Kemudian kami pun bubar untuk sholat ashar di masjid. Seusai sholat ashar saya pun bergegas untuk melanjutkan  tugas utama hari ini yaitu double artikel dengan mininal jumlah kata per artikel 500 kata. Semangat  harus semangat pasti bisaa!!!

pixabay.com
pixabay.com

Ini cerita hari Jum’at padatu, semoga bisa bermanaat dan menginspirasi 🙂

Assalamu ‘alaikum warahmatullah

1 thought on “Jum’at Padat Jum’at Berkah, Cerita di Hari Jum’at (2)

Silahkan berkomentar dengan santun