elsa-safira-beauty-rossa-kediri-hijabers

Biodata Elsa Safira Monata Terbaru Lengkap dengan No Telp, Pin BBM dan Foto-foto Cantiknya

Biodata Elsa Safira  Bagi para penggemar dangdut khususnya dari kalangan remaja, sudah pasti tidak akan asing lagi mendengar nama Elsa Safira. Tidak hanya suara merdu, penyanyi dangdut asal Kediri Jawa Timur ini juga memiliki paras yang cantik.

Sebelum membahas lebih jauh tentang bakat yang dimiliki, pada artikel kali ini masbidin.net akan memberikan informasi mengenai biodata dari penyanyi idola para remaja ini lengkap dengan No Hp, WA, Pin BBM, akun Facebook, Instagram beserta foto-foto cantiknya.

Elsa Safira adalah seorang penyanyi dangdut dari kota yang terkenal dengan makanan khas sambal tumpang dan gethuk pisang sangat enak di lidah yakni Kota Kediri Jawa Timur.

Beliau ni juga termasuk salah satu pendatang baru dalam dunia musik dangdut. Meskipun sering dikatakan sebagai pendatang baru, perempuan kelahiran tanggal 01 Mei tahun 1994 ini ternyata memiliki talenta yang luar biasa dalam seni tarik suara musik dangdut.

Pasti para fans sudah ngga sabar nih pengen tahu biodata lengkapnya. Yuk langsung saja kita baca pemaparan artikel dibawah ini terkait biodata Elsa Safira.

elsa-safira-beauty-rossa-kediri-photography
instagram.com/safiradelonge

 

Sehingga walaupun sering disebut sebagai pendatang baru dalam dunia music dangdut, ini telah mempunyai banyak fans atau penggermar. (Berdasarkan konfirmasi langsung dari Elsa Safira bahwa beliau ini telah masuk dunia tarik suara dari sejak dia SD)

Tidak hanya dari kalangan laki-laki saja, melainkan dari kalangan perempuan juga banyak yang ngefans dengan penyanyi remaja asal kota tahu ini. Bahkan mungkin ketika melihatnya pertama kali manggung karena lincahnya dalam membawakan sebuah lagu dangdut.

Biodata Profil Elsa Safira Beserta Fotonya Bersama Teman-teman Kampus

Berikut ini adalah biodata dan foto-foto terbaru mbak Elsa bersama teman-teman kuliahnya ketika masih berstatus mahasiswi asli UNP yang sedang menempuh pendidikan program studi Managemen (Fakultas Ekonomi).

Namun perlu untuk diketahui bersama bahwa saat ini beliau sudah tidak lagi berstatus mashasiswi melainkan sebagai alumni. Karena baru saja menyenyelesaikan pendidikan S1-nya.

foto-elsa-safira-bersama-teman-teman-kuliah
instagram.com/safiradelonge

Berdasarkan informasi yang didapat dari akun instagram  milik Elsa Safira pada tanggal 12 November 2016 kemaren, gadis bersuara emas ini baru saja menyelesaikan pendidikannya sebagai seorang mahasiswa.

Di akunnya tersebut diunggah foto Elsa sedang mengenakan toga wisuda yang menandakan bahwa ia baru saja menyelesaikan pendidikan dan mendapatkan gelar sarjananya.

Wah ternyata selain cantik dan jago bernyanyi ia juga seorang sarjana ekonomi juga yah. Buat para fans semakin bertambah ngefans aja nih. Nah berikut ini merupakan sedikit ringkasan dari biodata profil Elsa Safira:

Nama Asli: Elsa Safira
Nama Panggung: Elsa Safira
Agama: Islam
Tempat Lahir: Kediri Jawa Timur
Tanggal Lahir: 01 Mei 1994
Profesi: Penyanyi Dangdut
Genre: Dangdut koplo
Instrument: Vocal
Usaha Sampingan: Elsa Safira Beauty Rossa
Instagram: instagram.com/safiradelonge/?hl=en
Facebook: facebook.com/elsa.safiraa01
Pin BBM: D01B9FF1 (pipin: Elsa Safira Beauty Rossa)
No HP/ Whatsapp: 0823-3282-0668 (pipin: Elsa Safira Beauty Rossa)

Nah untuk dibawah ini merupakan foto Elsa Safira sedang wisuda dengan mengenakan baju toga kebanggaannya:

foto-elsa-safira-wisuda
instagram.com/safiradelonge

Elsa Safira Mengikuti Kontes StarDut Indosiar

Sebelum namanya mejadi popular di kalangan remaja seperti sekarang ini, gadis yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di salah satu universitas ternama di Kabupaten Kediri ini juga pernah mengikuti kontes ajang pencarian bakat penyanyi dangdut.

Elsa Safira menjadi salah satu kontestan pada ”STAR DUT” yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi swata dalam negeri. Dari acara StarDut itulah kemudian nama penyanyi dangdut muda ini mulai dikenal dan semakin lama semkain bertambah popular dan terkenal.

Sebagai tambahan informasi StarDut merupakan suatu ajang pencarian bakat dalam bernyanyi dangdut yang disiarkan langsung oleh stasiun TV Indosiar pada tanggal 2 November 2007.

Sebelum berganti nama menjadi sebuah acara StarDut, telah ada sebelumnya acara yang sama yaitu Mamamia Super Dut. Sebenarnya kedua acara ini pun sama hanya saja berbeda dalam kemasannya.

Mamamia ini juga merupakan salah satu acara televisi yang disiarkan langsung oleh Indosiar. Untuk selengkapnya tentang Mamamia ini dapat dilihat langsung dari sumber terpercaya berikut ini. (Mamamia)

Ketika mengikuti acara kontes dangdut terbesar kedua di Indonesia setelah KDI ini, setelah lolos seleksi harus tinggal dan dikarantina pada sebuah asrama. Kemudian di asrama tersebut akan diberikan pelatihan berupa olah vokal, koreografi, tata busana, performance dan personality.

Setelah itu, setiap minggunya para kontestan StarDut ini akan ditampilkan diatas panggung megah StarDut. Lalu dari pertunjukan yang telah ditampilkan tersebut akan dikomentari oleh para komentator seperti Ikke Nurjanah, Purwacaraka, Benny Simanjuntak dan Aline Tumbuan.

Baca juga: Biodata Singkat Terbaru dari Teuku Wisnu

Judul Lagu yang Pernah Dibawakan Elsa Safira Ketika Bernyanyi di Panggung

Elsa Safira kimcil kepolen,  elsa safira bojo ketikung.mp3, elsa safira sayang, akhir sebuah cerita, elsa safira asmara, aku rapopo, abimanyu, anoman obong, aku yang tersakiti, bojo biduan mp3, birunya cinta, bongkar, bintang kehidupan, cinta tak terbatas waktu mp3, cidro.

Elsa Safira cinta berawan, cucuku ngamen, cabe cabean, dont worry, elsa safira dermaga cinta, dinding kaca, dalan anyar mp3, dikiro preman, elsa safira dalan anyar, direject , edan turun, edan turon, elsa safira kalung emas,  kalung emas mp3, tumetesing eluh.

Elsa Safira pokoke joget, loe gue end, gajah kupu, elsa safira gak kuat, gajah kupu kupu nirwana, gajah kupu kupu mp3, gala gala, gak kuat mp3, gajah kupu kupu, harapan dan duka, haruskah berakhir, elsa safira hitam putih, hilang sudah, elsa safira broken heart,  kopi hitam mp3, ibu, istimewa dan isyarat cinta.

Profesi Elsa Safira Selain Sebagai Seorang Penyanyi

Selain memiliki seorang suami dari anggota polisi, beliau juga memiliki usaha mandiri. Usaha mandiri milik penyanyi dangdut muda ini bernama Elsa Safira Beauty Rossa. Beauty Rossa ini bergerak pada bidang kesehatan yaitu klinik kecantikan.

Di dalam usahanya tersebut  menjual berbagai macam produk kecantikan seperti di bawah ini:

produk usaha mandiri milik elsa safira
instagram.com/safiradelonge
produk yang dijual pada elsa safira beauty rossa
instagram.com/safiradelonge

Suami Elsa Safira adalah Seorang Polisi

Perlu diketahui oleh para fans berat dari penyanyi dangdut muda ini bahwa sekarang ini idola kalian telah memiliki suami seorang anggota polisi. Jadi buat kalian para penggemar jangan sampai rese yaa apalagi kalau lagi nonton mbak Elsa manggung. (hehe) Cukup kalian tonton dengan suasana kondusif, pastinya idola kalian lebih senang yaa sahabat.

Berikut ini merupakan foto barengnya bersama suaminya yaang merupakan seorang polisi. Kalian para fans jangan cemburu yaa hehe

suami elsa-safira-seorang polisi
instagram.com/safiradelonge

Berikut ini ada sedikit kata-kata manja dan mesra dari Elsa Safira kepada suaminya yang masbidin.net kutip dari akun instagramnya: “makasih bojoo yang udah dampingi aku dari aku masih Putih abu2 sampe kuliah sampe nikah sampe wisuda hahaha 💪🏻perjuangan kitaaa 😘
wes emboh joo aku gak iso ngomong opo2 intine suwi2 ancene yo mirip wajahe kita yaa semoga JODOH ya joo 🙈😝
wes yo joo engko lek dowo2 caption e sing moco aras2 en terusane tak crtani dewe ae pokoe You are beautiful eh kliruu You are my everything ngono lho maksutku 💋💋💋Love you Bojo 😘”

Cerita Elsa Safira Setelah Manggung di Indramayu Bersama OM MONATA

elsa-safira-bersama panggung-om-monata
kompasiana.com

Elsa Safira menilai, penonton dangdut di Indramayu sangatlah tertib.  Ia sangat mengapresiasi penonton yang biasanya rese namun kali ini tidak ada keributan.  Hal itu ia ungkapkan ketika ia pentas dan diiringi OM Monata pada acara hiburan pesta laut di lapangan Karangsong.

Entah itu sebuah trik pujian supaya penonton santun kita juga tidak mengetahui. Pastinnya secara jujur, penyanyi asal Kediri ini menilai bahwa aksi joget penonton di depan panggung masih dibatas wajar dan tertib.

Walupun disengat panasnya terik matahari, penonton yang kebanyakan dari kalangan muda tetap menikmati sajian lagu-lagu dangdut koplo yang dibawakanny.

Ketika itu Elsa merupakan penyanyi dangdut yang diboyong oleh OM Monata ke Indramayu untuk menghibur nelayan Karangsong pada acara  gelaran nadran Karangsong hari Minggu 20 April.

Elsa yang mengenakan busana warna kuning di atas ‘stage’ terlihat sangat mencolok, walaupun dilihat penonton dari kejauhan. Ia membawakan tiga lagu secara berturut-turut setelah Anjar Agustin, Ria Mustika dan Niken Aprela.

Sebenarnya ini baru pertama kalinya menghibur penikmat dangdut Indramayu. Elsa juga mengaku ada sebuah ikatan kekeluargaan antara penonton dan dirinya.  “Saya bangga, pertemuan pertama ini dapat menciptakan kebersamaan. Luar biasa !!,” teriak Elsa ketika diatas panggung.

Sesuai dengan prediksi semula, jalanan seputar ‘venue’ yang semula masih sepi langsung dipadati warga dari segala penjuru ketika penyanyi-penyanyi top Jawa Timur itu telah datang karena kehadirannya sangat ditunggu. Ibarat kata seperti squad sepak bola yang akan bertanding.

Tidak tanggung-tanggung OM Monata menghadirkan sebelas artis andalannya termasuk diantaranya fans kalian ini sahabat. Ketika beraksi di atas panggung Elsa Safira membawakan lagu-lagu degan judul Kereta Malam dan Goyang Oplosan.  Salah satu lagu pamungkas yang dibawakannya pada lagu ketiga ialah Hitam Putih.

Demikianlah artikel dari masbidin.net tekait penyanyi dangut mudah dari Kota Kediri Jawa Timur. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan mohon untuk para fans untuk tidak menyalah menggunakan informasi dari artikel di atas.

Silahkan berkomentar dengan santun