biodata terbaru teuku wisnu

Biodata Singkat Terbaru dari Teuku Wisnu Suami Shireen Sungkar

biodata terbaru teuku wisnu
Hellopet.com

Teuku Wisnu Pria yang lahir di Jakarta pada 4 Maret 1985 atau usia saat 31 tahun ini ialah bukan lagi seorang aktor yang tenar seperti dulu. Dengan memiliki tinggi badan 178 cm dan berat 70 kg, Teuku Wisnu pernah membintangi sejumlah film, sinetron, iklan dan juga menjadi presenter. Sekarang ini Wisnu tercatat sebagai Alumni FISIP Universitas Moestopo Jakarta Jurusan Hubungan Internasional.

Pria yang berjenggot tebal atau suka berpenampilan sesuai sunah Nabi صَلَّى اللهْ عَلَيْهِ وَ سَلَّمْ  ini pernah menjadi aktor terpopuler. Teuku Wisnu keturunan dari pasangan Bapak Teuku Yusar dan Ibu Wuwuh A Putri yang berdarah Aceh dan merupakan anak ke-empat dari 4 saudara yang sering dipanggil Wisnu atau Bang Inu.

Status pernikahan Teuku Wisnu saat ini adalah sudah menikah sebagai suami dari Shireen Sungkar. Mereka melangsungkan pernikahannya pada 17 November 2013 dengan adat Aceh yang sebentar lagi akan mencapai 3 tahun usia peerikahan.

Karier yang Telah Dicapai Teuku Wisnu Sebagai Entertainer

Karir yang dicapai teuku wisnu dalam dunia sinetron
KapanLagi.com

Karir Teuku Wisnu dalam dunia Entertainment Indonesia relatif mempunyai keunikan tersendiri dan jarang dialami oleh artis lain pada umumnya. Karir Teuku Wisnu berawal dari sebuah kecelakaan mobil yang menimpa dirinya. Pada saat itu di jalan Tol Dalam Kota, Wisnu yang tengah mengendarai mobil tantenya mengalami kecelakaan hinngga ahirnya menyebabkan dirinya untuk memperbaiki mobil yang ia pinjam tersebut.

Di saat itu juga ia tengah tidak mempunyai cukup uang untukmemperaiki mobil yang rusak, tetapi pada saat itulah salah satu teman Bang Inu memberikan saran kepadanya untuk mencoba dan mengikuti casting sebuah iklan yang menjadi awal perjalanan karirnya menjadi seorang artis populer. Wisnu yang menuruti saran temannya dan mengikuti casting tersebut akhirnya terpilih dan mulai menjalani karirnya sebagai seorang entertainer.

Berawal dari Teuku Wisnu yang pernah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2006 dan ternyata dari momen itulah seorang Teuku Wisnu perlahan dikenal masyarakat. Tidak hanya disitu Teuku Wisnu juga mulai menjamah dunia sinetron, hasilnya pun ia semakin membuat sosok Teuku Wisnu mencuat. Cinta Fitri  merupakan salah satu sinetron yang membuat namanya menjadi terkenal dan memperoleh penghargaan dimana ketka itu ia berperan sebagai Farel dalam Sinetron.

Selain bermain sinetron, Bang Inu juga membintangi beberapa film layar lebar. Diantaranya yang popular yaitu “Gue Kapok Jatuh Cinta” tahun 2006 dan “Wanita Tetap Wanita” pada tahun 2013.

Teuku Wisnu juga pernah mendapatkan salah satu penghargaan pada saat perhelatan Panasonic Award ke-12 yang berlangsung pada 27 Maret 2009. Bang Inu berhasil menjadi pemenang pada kategori Aktor Favorit.

Teuku Wisnu Berkarir dalam Dunia Sinetron

sinetron kian santang oleh teuku wisnu
twitter.com

Berikut ini adalah beberapa sinetron televisi yang pernah dibintangi oleh Teuku Wisnu. Diantara sinetrintersebut antara lain adalah:

1. Teuku Wisnu Bermain Sinetron Sumpah, Gue Sayang Loe!

Judul Sinetron: Sumpah, Gue Sayang Loe!

Genre Sinetron: Drama Remaja

Stasiun TV : RCTI

Sutradara: Lono Jane Hamid

Penulis: Dono Indarto

Rumah Produksi: MD Entertainment

Produser: Manoj Punjabi & Dhamoo Punjabi

2. Teuku Wisnu Bermain Sinetron Cinta Fitri

sinetron cinta fitri season bulan ramadhan
chelviechutez.wordpress.com

Sinetron Cinta Fitri merupakan sebuah sinetron yang diproduksi oleh MD Entertainment dan pertama kali ditayangkan pada layar kaca Indonesia dari stasiun TV SCTV. Kemudian sinetron tersebut beralih tayang ke Indosiar karena alur ceritanya yang menarik, dan terkadang tidak terduga episode lanjutannya. Namun tetap menggunakan backsound lagu tema yang dipopulerkan oleh Rossa yakni Atas Nama Cinta.

Kemudian backsound tersebut diganti dengan lagu lain yang berjudul Cinta Kita dimana lagu ini merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar sendiri. Sejauh itu, Cinta Fitri telah sukses menjadi sinetron Indonesia dengan episode paling banyak ditayangkan di televisi selama 4 tahun berturut-turut dengan 7 musim dan episode sebanyak 1002.

Sinetron Cinta Fitri ini juga memenangkan Piala Panasonic Gobel Awards dalam kategori Sinetron Drama Seri Terbaik selama 2 tahun berturut-turut tahun 2009 dan 2010. Salah satu yang menjadi kunci kesuksesan Cinta Fitri sehingga dapat bertahan hingga musim ke tujuh dan selalu tayang selama 4 tahun dari tahun 2007 sampai 2011 ialah alurnya yang terkadang diluar dugaan pemirsa. Meskipun setelah Cinta Fitri Season Ramadhan telah usai tayang.

Beberapa pemirsa setia mulai mengkritik alur cerita Cinta Fitri yang nampak semakin dibuat-buat dan jalan ceritanya tidak sebaik pada season-season sebelumnya. Kemudian pada Cinta Fitri Season 5 sangat berbeda, pada season ini justru banyak mendapat pujian dan dalam waktu sekejap menduduki rating tertinggi. Hal ini menandakan bahwa Cinta Fitri memanglah masih digemari oleh masyarkat kita Indonesia tercinta.

Dalam sinetron yang mempunyai 1002 episode dan tamat pada tanggal 8 Mei 2011, Teuku Wisnu bermain sebagai Farrel Emeraldi Hutama.

3. Teuku Wisnu Bermain Sinetron Ranum

teuku wisnu pemeran sinetron ranum
Shireensungkar.blogspot.com

Ranum ialah salah satu sinetron religi agama Islam menjelang bulan puasa Ramadhan dan Syawal. Sinetron Ranum diproduksi oleh studio video production house motion pictures milik MD Entertainment dan ditayangkan oleh stasiun TV MNCTV setiap hari pada pukul jam 20:00 WIB tahun 2011. Sinetron Ranum tayang untuk pertama kali pada hari Senin tanggal 25 Juli 2011.

Dikarenakan kurangnya mendapat dukungan dari para pemirsa, sehingga pada hari Jumat tanggal 9 September 2011 ranum harus berakhir alias tamat. Selama tayang di layar kaca pada bulan Ramadhan dan Syawal, ranum telah tayang sebanayak 38 Episode. Untuk soundtrack yang yang digunakan ialahlagu berjudul Allahu Akbar dimana lagu tersebut  dipopulerkan sendiri oleh Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.

Dalam sinetron Ranum , Teuku Wisnu berperan sebagai Maliq dan Shireen Sungkar sebagai Ranum istri dari Maliq.

4. Teuku Wisnu Bermain Sinetron Senggol-senggol Asmara

teuku wisnu saat masih bermain sinetron senggol senggol asmara
dokumen- masbidin.net

Senggol-senggol Asmara yaitu sebuah sinetron yang ditayangkan oleh MNCTV. Salah satu pemeran utama dalam sinetron tersebut ialah Teuku Wisnu, Reza Pahlevi, Marina Sans.

Marina Sans yang sebagai Ira adalah gadis sederhana anak perempuan dari Pak Yunus (Egi Fedly) yang memilki suara merdu. Sementara Pak Rasyid yang diperankan oleh Piet Pagau adalah sahabat dari kakek Ira yang menampung Ira beserta ayahnya di pavilion rumahnya semenjak usaha milik ayah Ira jatuh bangkrut. Kemudian Ira yang merasa berhutang budi pada Pak Rasyid, akhirnnya merawat Pak Rasyid yang sakit – sakitan dan menganggap Pak Rasyid ini sebagai kakeknya sendiri.

Pak Rasyid dan kedua cucunya pun (Adinda diperankan oleh Kesha Ratuliu dan Arya diperankan oleh Teuku Wisnu) telah menganggap Ira sebagai bagian dari keluarga sendiri. Ira, Arya dan Adinda tumbuh bersama dan saat mereka beranjak dewasa, persahabatan Arya dan Ira berubah menjadi sebuah cinta. Namun sayang cinta mereka tidak mendapat restu dari ibunda Arya yaitu Ratri (Emma Waroka).

Ibunda Arya beranggapan bahwa Ira tidak pantas menjadi menantunya dan lebih memilih gadis kota bernama Keysha (Karina Nabila) sebagai istri Arya. Sayangnya Ratri tidak mengetahui kalau Keysha dan ibunya (Fanny yang diperankan oleh Ranty Permatasari) ini hanya menginginkan harta melimpah milik Ratri. Sehingga anak dan ibu ini selalu berusaha untuk meracuni pikiran Ratri agar semakin membenci Ira dan menjauhkannya dari Arya.

Tidak hanya Ratri yang menjadi penghalang cinta antara Ira dan Arya. Jacky (Reza Pahlevi) seorang berandalan di kampung Ira beranggapan bahwa Ira adalah sumber uang dengan sebab suara emas miliknya. Jacky yang mengetahui kebiasaan buruk ayah Ira kalau suka mabuk ini kemudian memanfaatkannya agar menjodohkannya dengan anaknya.

Bersyukur Ira berhasil lolos dari perjodohan tersebut. Namun perjuangan untuk menyatukan cintanya dengan Arya tidak berakhir di situ. Sampai pada akhirnya Ira dihadapkan pada dua pilihan antara Cintanya pada Arya atau cita-citanya sebagai seorang penyanyi bersuara emas. Akhirnya Ira lebih memilih karirnya sebagai seorang penyanyi dan mengorbankan cintanya pada Arya.

Sampai disini dulu pembahasan kita terkait tentang biodata dari seorang aktor kondang yanng kini telah berhijrah dari kehidupan entertaint yaitu Teuku Wisnu. Salut buat Bang Inu yang telah meninggalkan dunia entertainer yang begitu menggiurkan dan banyak diminati oleh banyak orang.

Terima Kasih Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait:

1 thought on “Biodata Singkat Terbaru dari Teuku Wisnu Suami Shireen Sungkar

Silahkan berkomentar dengan santun