Fitur pada Viraltag yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Mengunakannya

Kali ini saya akan membahas sedikit tentang penggunaan aplikasi Viraltag. Dimana aplikasi ini merupakan salah satu tool yang digunakan untuk mendapatkan trafik dari –sebagian besar– blog berbahasa Inggris (web bule) guru saya dan temen-temen IM saya.

Tool ini sangatlah ampuh untuk mendatangkan trafik secara lebih cepat dari sosial media khususnya Pinterest (kami sharenya di Pinterest). Terlebih lagi kalau kita baru tahap awal membangun web bule. Karena untuk mendapatkan trafik langsung dari search engine itu memanglah butuh waktu.

Berdasarkan dari pengalaman guru dan temen temen saya, sumber trafik dari media sosial untuk web bule ialah dari Pinterest. Hal ini karena pada kenyatannya Pinterest memiliki pengguna aktif sebanyak 200juta setiap bulannya.

Tidak hanya untuk mendatangkan trafik, Pinterest juga bisa digunakan untuk mencari inspirasi juga. Sehingga saya hampir setiap hari pasti berkecimpung dengan Pinterest dan Viraltag, terlebih saya baru membangun sebuah web bule.

Lalu bagaimana cara mengelola akun Pinterest menggunakan Viraltag?

Mengenal Beberapa Fitur pada Viraltag

Seperti halnya akun media sosial Instagram, kita diwajibkan untuk memperbanyak jumlah follower pada akun kita. Atau kalau pada Pinterest bisa juga follower pada board yang kita miliki.

Untuk mendapatkan follower yang banyak tersebut, Viraltag ini sangat berguna sekali. Pasalnya Viraltag ini mampu memberikan fasilitas pekerjaan kita menjadi otomatis. Diantara fasilitas tersebut yaitu:

Schedule

Fitur pada Viraltag Untuk Schedule Postingan
Gambar via: masbidin.net

Inilah fitur yang saya maksutkan pekerjaan kita menjadi otomatis. Pada fitur ini kita bisa menyeselsaikan pekerjaan kita yang tadinya 4 hari bahkan satu minggu menjadi cukup satu hari saja.

Yah, dengan fitu schedule pin kita bisa mengatur kapan kita pin kemudian juga mau di publish pada board yang mana saja bisa. Enak sekali bukan!

Biasanya dari temen-temen yang baru mulai sih hanya mengatur untuk jadwal sehari semalam aja. Akan tetapi temen temen yang udah lama bisa mengatur jadwal pin untuk 3 hari kedepan. Tujuannya adalah supaya waktu yang digunakan bisa lebih efektif.

Multiple Sosial Media Account

Selain untuk berbagi ke Pinterest, Viraltag juga dapat mengelola media sosial yang lain seperti Facebook (Fanspage dan Profil), Instagram, LinkedIN (Fanspage dan Profil pribadi), Twitter dan Tumblr.

Sehingga bagi kita yang ingin mencari trafik website dengan instant dari media sosial, Viraltag adalah tool yang sangat bermanfaat. Hanya dengan menggunakan satu tool saja kita sudah bisa mengelola beragam akun media sosial kita. Terlebih lagi untuk publish-nya bisa kita schedule.

Analitics

Fitur yang berikutnya ialah Analytics. Dengan adanya fitur ini kita dapat memantau perkembangan akun media sosial yang sedang kita kelola. Mulai dari engagement, jumlah followr sampai monitoring waktu terbanyak yang mendatangkan ke website yang sedang kita kelola pun bisa.

Bulk Upload Pins

Fitur yang ke empat ini juga tak kalah bagus dengan fitur-fitur sebelumnya. Adanya fitur Bulk Upload Pins ini kita jadi sangat terbantu ketika ingin bulk pin sebanyak-banyaknya. Lebih enaknya lagi, kita bisa bulk pin dari mana aja seperti dari board orang lain, website pribadi, website orang lain, bahkan dari komputer.

Sehingga dengan fitur tersebut proses menambah pin, meningkatkan jumlah follower dan trust pada audience menjadi lebih mudah.

Image Editor

Selain keempat fitur yang telah kita bahas diatas, masih ada lagi fitur lain yakni Image Editor. Fitur Editor yang disediakan Viraltag ini akan membantu kita agar pin yang akan diupload menjadi lebih menarik.

Akan tetapi saya sendiri belum menggunakannya, karena sementara ini masih fokus memberbanyak pin dan konsisten dalam penjadwalan upload pin. Temen-temen bisa mencoba fitur Image Editor terlebih dulu, nanti bisa kasih testimoninya ke saya seberapa bagus fitur Image Editor tersebut.

Harga Viraltag Sangat Terjangkau

Harga dan Fitur pada Masing Masing Member Viraltag
Gambar via: masbidin.net

Untuk member Individual, Viraltag memberikan harga yang cukup murah jika dibandingan dengan hasil yang akan kita dapatkan setelah memanfaatkan aplikasi ini. Hanya bermodalkan $24 perbulan kita sudah bisa menjadi anggota Individual pada Viraltag.

Pada anggota Individual  ini akan mendapatkan beberapa fitur yang “cukup” untuk membuat akun media sosial kita (khususnya Pinterest) menjadi punya banyak pin, follower dan trust. Dengan catatan kita harus memanfaatkan secara bijak yaa.

Selain pada member Individual, Viraltag juga membuka anggota untuk Small Business dan Brand. Untuk member Small Business ini kamu mendapatkan akses untuk 3 user dan 5 user lebih untuk Brand.

Akan tetapi biaya perbulannya juga lebih tinggi tentunya ya. Yakni $79 perbulan untuk Small Business dan $249 perbulan untuk anggota Brand.

Harga Fantastis dan Free Akses Selama 6 Bulan

Nah, ini merupakan fitur khusus yang diberikan oleh Viraltag pada temen-temen bloger atau publisher. Jelas saja, Viraltag memberikan harga $9 perbulan khusus para bloger dan publisher. Itupun setelah menggunkannya gratis selama 6 bulan.

Kok bisa?

Gimana Caranya?

Iya, mudah kok. Kita hanya diwajibkan memberikan review tentang Viraltag yang kita gunakan. Seperti artikel yang sedang saya buat ini juga termasuk review untuk mendapatkan fitur gratis 6 bulan dan harga yang sangat murah tersebut.

Untuk panduan reviewnya seperti berikut ini:

  1. Kita me-review dengan blog berdomain TLD
  2. Blog yang kita gunakan untuk review aktif minimal 6 bulan terakhir
  3. Untuk artikel review harus unik yaa, minimal 500 kata
  4. Harus ada minimal 2 screenshoot gambar pemakain Viraltag
  5. Ini yang terpenting, yaitu harus ada link mengarah ke situs Viraltag dari artikel yang kita publish
  6. Web yang kita gunakan untuk review harus ada trafik (minimal trafik berapa saya kurang tau)

Setelah temen-temen selesai membuat arikel review dan menerbitkannya, saat untuk menghubungi pihak Viraltag melalui live chat atau bisa melalui contact support yang disediakan. Kemudian team support mereka akan mengecek ulasan yang telah kita buat.

Kalau sesuai dengan kriteria yang telah mereka tentukan, kita akan mendapatkan fasilitas gratis Viraltag selama 6 bulan dan biaya $9 perbulan mulai pada bulan ke tujuh. Tentunya setelah akun kita diaktivasi oleh team support mereka yaa.

Cukup sekian review Viraltag dari saya, semoga bermanfaat yaa. Terima Kasih J

Simpan